yuk mari kepoin tayangan televisi kita

eeng ing eeng,, orang terganteng se-planet mars kembali menyapa para fans Gila Blog,semoga kawan-kawan sekalian dalam keadaan sehat wal afiat ketika membaca postingan ini. tidak ada yang mual,muntah dan keracunan. Aamiin.

kali ini gue mau sedikit kepo-in acara-acara yang ditayangin oleh televisi yang mengudara di negara tercinta yang bobrok sistematis Indonesia. Semenjak adanya petisi yang ditandatangani ribuan orang melalui change.org guna menuntut dihentikannya tayangan YKS (Yuu Keep Smile) yang disiarkan stasiun TRANS TV ,kini mulai ramai orang yang tadinya cuek bebek akan tayangan pertelevisisan nasional jadi cerewet mengomentari acara-acara TV. Katanya nggak mendidik lah,katanya nggak bermutu lah,pokoknya banyaklah yang mulai sok proaktif,sok nggak senenglah sama satu acara padahal yang komen pernah diundang jadi bintang tamu.

ok,mari kita sidak acara-acara TV :

  1. Tukang Bubur Naik Haji The Series (RCTI)sinetron yang pada awal kemunculannya menampilkan sisi religinya ini kini malah lebih sering menampilkan adegan-adegan berbau iri,dengki dan menghasut.Mendidik ? pikir lagi deh.. ini mah bukan lagi nyeritain usaha si tukang bubur yang mati-matian pengen naik haji,tapi lebih banyak nyeritain pak haji dan bu haji yang iri sama tukang bubur.sinetron ini layak ganti nama jadi Haji Muhidin never ending story.
    Haji Muhidin never ending story
     
  2.  Mak Ijah Pengen Ke Mekkah (SCTV)lain tukang bubur,lain pula dengan sinetron mak ijah, awalnya pas gue baca judulnya di pikiran gue langsung "waah, sinetron tandingan tukang bubur nih" ternyata sama saja. Sama saja disini gue maksud, alur ceritanya hampir sama,pemeran antagonis nya diperankan oleh aktris yang sama,alur "religi" yang diusung pun sama.yuuk kepoin lagi,alur cerita sinetron mak ijah tak jauh beda dengan tukang bubur yakni seorang wanita tua miskin yang punya niat besar untuk ber haji,punya anak laki-laki yang bekerja keras untuk ibunya,tapi terlalu banyak halangan dalam mewujudkan niatnya itu.
    selain alur cerita, yang gue pertanyain adalah kenapa ini sinetron ngambil tokoh antagonis perempuannya dari sinetron tukang bubur ? kekurangan stok artis kah untuk peran itu ?
    dan sekarang,sinetron ini malah terlalu banyak menonjolkan unsur komedi daripada unsur religi yang coba dibawa dari awal. kemoon ..ini sinetron genrenya apa siih ??
    Emak Ijah pengen ke mekkah,, mungkin besok mau ganti judul bang ocid jadi pelawak di mekkah
  3. Indonesia Lawyers Club (TVOne)apa siih yang mau di eksplor dari acara ini ?? debat orang-orang dari berbagai latar belakang kah ? atau apa ? gue nggak paham ini acara apa manfaatnya buat masyarakat.
  4. Acara-acara TRANS7cukup banyak acara-acara di TRANS7 ini yang menampilkan fakta-fakta aneh,unik,fenomena alam,mengulas kebudayaan sebuah negara,hingga mengulas sejarah sebuah daerah. Tapi yang perlu digarisbawahi, hampir semua acara-acara itu yang menampilkan video-video yang diunggah ke situs Youtube, lha trus istimewanya apaa  kalo tinggal comot video di yutub,abis itu tinggal nyusun skrip doang ?? Selain acara-acara seperti On the spot,spotlite atau apalah, TRANS7 bersama TRANS TV juga nayangin beberapa tayangan berbau mistis.
    pernah nonton Mister Tukul Jalan-Jalan ? ini acara awalnya kan jalan-jalan ceria ala si bintang,yakni Mister Tukul,lha kok sekarang berubah 180 derajat jadi acara jalan-jalan ke tempat-tempat mistis, istimewanya apaa ?? jadi nggak ada bedanya dengan Masih Dunia Lain ! be a creative mas,mbak kru TRANS Corp.
  5. Inbox (SCTV) & Dahsyat (RCTI)dua acara ini dulunya nampilin lagu-lagu nge-hits karya pemusik dalam negeri, ketika pertama kali Dahsyat muncul ke TV dengan konsep indoor-nya,beberapa waktu kemudian Inbox membawa perbedaan dengan membawa konsep outdoor dan lebih fresh ,namun masih sama-sama menayangkan peringkat lagu,musisi yang tampil Live sampe akhirnya para Banci-Banci Lawak menyerang, gue jadi bingung,ini acara mau ngebawain komedi apa musik. Kalo dibilang ngebawain acara musik, kenyataan dilapangan para artis tampan dan cantik presenternya malah nyoba becanda,sok ngelawak dan sok jail,apalagi bencong-bencong yang jadi presenter ketiga,walah jan nyampah-nyampahin.

    udahlah segini juga udah kesel gue nulisnya, buat Televisi yang gue sebut,mohon maaf sebesar-besarnya, gue nggak bermaksud menghina,cuma koreksi.

    sumber Gambar :
    gambar 1 : rcti.tv
    gambar 2 : id.wikipedia.org

Hai, saya Admin blog ini, Anto !

Jikalau tulisan saya bermanfaat monggo share it ! ^_^

Comments

2 komentar:

  1. tentang acara tivi yg tidak bermutu, sebenarnya kita punya pilihan kok; tinggal matiin aja tivinya gak usah ditonton.
    beres kan?

    tentang yks, itu bisa dijadikan ladang mencari rezeki buat orang orang kampung yg jago joget..
    kan memang macem macem cara orang utk bisa bersenang senang.
    mungkin utk kalangan yg terpelajar, tayangan yks, on the spot dan semacamnya kurang bermutu ya, tetapi buat orang kebanyakan asyik asyik aja kok nonton acara itu walaupun emang hasil comot dari youtube, tapi kan tidak semua orang bisa buka youtube atau internet?

    tapi pak, kita emang perlu juga acara acara tivi yg mendidik dan mendorong pertumbuhan kreatifitas dalam hal menuju utk kebaikan individu individu masing masing sehingga nantinya akan juga berakibat pada kebaikan bangsa ini.

    BalasHapus
  2. *matiin tv* *ngangguk-ngangguk*

    BalasHapus