Kenali Bandung Sebelum Berkunjung

Berkunjung ke Bandung selalu membawa kesenangan tersendiri. Entah hanya urusan pekerjaan lalu disambung dengan acara jalan-jalan atau memang sekedar kunjungan wisata. Bandung memang kota yang cantik. Orang-orangnya ramah dan kreatif. Apalagi gadis-gadis Mojang Priangan yang luwes dan murah senyum. Bandung juara deh!

Berkunjung tanpa memesan penginapan di Bandung biasanya terasa kurang nendang. Nah, kunjungi website traveloka untuk info seputar penginapan di bandung. Serius, di Bandung hanya sehari? Bagaimana dengan eksplorasi kawasan Braga dan Asia-Afrika? Lalu Cihampelas, Pasteur? Lupakah untuk jalan-jalan belanja di Factory Outlet yang sangat menjamur di Bandung? Dan yang pasti, Sampean akan menyesal jika menyicipi kuliner di Bandung saja tidak.

aston-international.com

Memang, selalu banyak yang bisa dikerjakan di Bandung. Tapi pastikan tujuan Sampean sudah ditopang oleh akomodasi yang tepat. Jangan sampai kunjungan ke Bandung menjadi tidak efektif. Soal penginapan, misalnya. Banyak penginapan di Bandung dari harga mahal hingga harga jujur dan termurah. Maksudnya jujur di sini adalah harga berbanding lurus dengan kualitas.
 
Hotel Aston Bandung adalah sebuah jaringan penginapan yang bisa menjadi pilihan Sampean. Bukan satu-satunya yang berada di kelas mewah, Hotel Aston Bandung menawarkan lokasi-lokasi yang sangat strategis seperti di Braga, Cihampelas, dan Pasteur.


Satu hal yang pasti, jika tujuan Sampean adalah dalam rangka dinas yang mengharuskan berada di pusat birokrasi Kota Bandung maka tinggal di daerah Braga atau Asia-Afrika tentu menjadi pilihan terbaik. Pusat pemerintahan Kota Bandung sendiri saat ini masih berada di daerah Wastukencana. Ke depannya, pemindahan pusat pemerintahan akan dipindahkan ke wilayah Gedebage mengingat pusat kota sudah demikian padat dengan berbagai kegiatan. Tak jarang kegiatan pemerintahan dan wisata menjadi saling berkelindan menyebabkan pelayanan publik tidak maksimal. 

Hal ini tidaklah mengejutkan karena Bandung memang terkenal dengan kegiatan wisata dan juga masyarakatnya yang sangat kreatif. Jangan heran jika konsep bangunan gedung pemerintahan yang baru di Gedebage pun bertema Sunda futuristik.
bandungku.xyz


Memasuki Bandung sendiri, biasanya Sampean akan melintasi Jl. Pasteur. Jalan ini selalu ramai dan merupakan pintu gerbang wisatawan yang akan berlibur ke Bandung. Sebenarnya, tidak banyak tujuan wisata di Pasteur. Kadangkala, seseorang mungkin mendapatkan promo hotel murah di daerah Pasteur dari online travel agent. Jika itu Sampean, maka tak usah risau karena letak Pasteur berdekatan dengan pusat-pusat keramaian di Bandung.

Di Pasteur sendiri Sampean para pecinta kuliner akan dimanjakan dengan aneka kuliner khas Sunda. Yang terkenal tentu saja Saung Kabayan, yakni sebuah restoran yang menyajikan makanan khas Sunda seperti olahan gurame, okahan ayam, aneka pepes, dan tentu saja beragam lalapan dan sambal. Mengimbangi Saung Kabayan, Sampean bisa menemukan Warung Cepot, RM Oneng, Raja Sunda, dll. 

Di kawasanPasteur, Sampean juga bisa menemukan pusat perbelanjaan. Meskipun tidak tergolong berkelas mewah, namun Sampean bisa mencuci mata di Bandung Trade Center atau Pasteur Hyper Point yang selalu ramai. 

Beranjak dari Pasteur, Cihampelas adalah salah satu daerah yang menjadi pusat fashion dengan bahan jeans. Namun, bukan berarti fashion dengan bahan selain jeans tidak bisa ditemukan. Wilayah Kota Bandung di mana sih yang tidak up date fashion? Banyak wisatawan yang berbondong-bondong menuju Cihampelas karena wilayah ini juga dikenal sebagai tempat belanja lengap dan murah.

ciwalk.com


Wilayah Cihampelas sendiri saat ini menjadi pusat bisnis yang sangat menarik. Hal ini akhirnya didukung oleh hadirnya penginapan dan aneka kuliner yang siap menyambut wisatawan dengan ramah. Jika Sampean kelaparan setelah berbelanja, Sampean tidak perlu repot-repot menemukan kafe atau restoran yang sekaligus bisa memuaskan rasa penasaran Sampean dengan pengalaman wisata kuliner di Bandung. 

Di Cihampelas Sampean juga bisa menemukan mal besar yakni Cihampelas Walk atau bisa dipendekkan menjadi Ciwalk. Mal ini juga merupakan pusat  belanja dan kuliner yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan Bandung. Dengan konsep yang memadukan outdoor dengan indoor, mal ini masih menyajikan sebuah kenyamanan dan kesejukan khas Bandung yang sejatinya merupakan daerah pegunungan. Sampean akan merasakan suasana alami yang kental.

Nah, demikianlah sekilas mengenai Bandung. Jangan lupa, jika mengunjungi Bandung, Sampean harus benar-benar memperhitungkan akomodasi yang tepat agar waktu bekerja atau liburan Sampean menjadi lebih efektif.

Hai, saya Admin blog ini, Anto !

Jikalau tulisan saya bermanfaat monggo share it ! ^_^

Komentar
    Blogger Comments
0 komentar:

Posting Komentar